-->
  • Jelajahi

    Copyright © SENEKO NEWS | Panduan Informasi Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Usai Jalani Tes Kesehatan, Begini Kata Sachrudin Dan Maryono

    Seneko News
    Sabtu, Agustus 31, 2024, 22:28 WIB Last Updated 2024-08-31T15:28:04Z

    SENEKO NEWS | BANTEN — Pasangan Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin-Maryono menjalani pemeriksaan kesehatan dalam rangka mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

    Pemeriksaan kesehatan itu dilakukan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Sitanala, Neglasari, Kota Tangerang, Banten.

    Berdasarkan pantauan pada Sabtu (31/8/2024), Sachrudin lebih dulu tiba sekira pukul 07.10 WIB dan kemudian diikuti oleh Maryono delapan menit berselang.

    Setibanya di lokasi, keduanya langsung disambut oleh sejumlah dokter dan juga Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Qori Amarullah beserta komisioner KPU lainnya.

    Usai bersalaman mereka langsung masuk ke dalam area ruang pemeriksaan untuk berganti baju guna mengenakan pakaian khusus yang telah disediakan pihak rumah sakit.

    Lalu sekira 10 menit kemudian, keduanya kembali keluar menemui awak media untuk melaksanakan jumpa pers.

    Sachrudin mengaku, dirinya masih merasa gugup dan fokus dalam menjalani pemeriksaan kesehatan tersebut kendati telah menjalani hal serupa dua kali saat menjadi Wakil Wali Kota Tangerang dua periode 2013-2023.

    Pasalnya, selama menjadi pejabat publik, mantan Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin kerap tidur larut malam dan kebiasaan tersebut terus terbawa setelah periode ke duanya usai pada Selasa (26/12/2023) lalu. Dengan berbagai macam kegiatan kemasyarakatannya.

    “Insyaallah siap lahir dan batin, ini sudah yang ke tiga kalinya saya mengikuti tes kesehatan menjelang Pilkada 2024 dan biasanya saya tidur di atas jam 12 malam, tapi ini sudah tidur sebelum jam 22.00 WIB tadi malam,” ujar Sachrudin.

    “Persiapan khususnya ya puasa sebelum menjalani tes kesehatan hari ini, kalau saya justru sudah antisipasi dari jam 8 tadi malam sudah puasa,” sambungnya.

    Rumah sakit yang berada di Jalan Dr. Sitanala nomor 99, Karang Sari, Neglasari, Kota Tangerang itu ditunjuk pihak KPU menjadi lokasi tes kesehatan calon wali kota menjelang kontestasi Pilkada 2024.

    Sejumlah alasan yang menjadikan RSUP Dr. Sitanala sebagai pusat lokasi tes kesehatan calon kepala daerah di Tangerang Raya.

    Pasalnya sebelumnya terdapat juga nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Banten yang direkomendasikan lebih dulu.

    Akan tetapi alasan lokasi yang strategis, kelengkapan alat pemeriksaan kesehatan, hingga tenaga medis yang dimiliki RSUP dr. Sitanala dinilai lebih mumpuni dibandingkan dengan RSUD Provinsi Banten.

    Faktor penunjukan lainnya didasari dengan jumlah tenaga medis, alat kesehatan, pemeriksa dan penilai kesehatan yang lebih lengkap turut mempengaruhi pemilihan rumah sakit yang ditunjuk tersebut.

    RSUP dr. Sitanala membuka layanan tes kesehatan kepada calon kepala daerah di Tangerang Raya sejak hari pertama pendaftaran ke Kantor KPU sampai dengan Senin, (2/9/2024) pekan depan.

    Nantinya hasil pemeriksaan tes kesehatan setiap calon kepala daerah akan diumumkan satu hari setelah selesai dilakukan pemeriksaan dan penilaian oleh KPU Kota Tangerang.

    Sementara itu Maryono menerangkan, telah mempersiapkan diri dalam menjalani pemeriksaan kesehatan seperti Medical Check Up (MCU) di RSUP Sitanala.

    Berbeda dengan Sachrudin, Mantan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang itu telah berpuasa mengikuti arahan dokter sejak tadi malam.

    “Alhamdulillah pada pagi yang cerah ini kami bersyukur dalam kondisi sehat walafiat untuk bisa menjalankan bagian daripada tahapan mengikuti kontestasi Pilkada 2024 dengan melakukan pemeriksaan kesehatan, serta mengikuti anjuran dokter untuk puasa dari tadi malam,” kata Maryono Hasan.(as-ta)

    Comment

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    GAYA HIDUP

    +