-->
  • Jelajahi

    Copyright © SENEKO NEWS | Panduan Informasi Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Abdul Hakim: Larangan Hijab di RS Medistra Jakarta Langgar HAM

    Seneko News
    Rabu, September 04, 2024, 23:08 WIB Last Updated 2024-09-04T16:08:26Z

    SENEKO NEWS | JAKARTA — Anggota Dewan Perwakilan Derah Republik Indonesia (DPD RI) Abdul Hakim meminta pemerintah untuk menginvestigasi terkait larangan penggunaan hijab bagi tenaga kesehatan di RS Medistra Jakarta Selatan.

    "Kemenkes dan Ombudsman harus turun tangan investigasi larangan jilbab bagi nakes di RS Medistra, ini jelas melanggar HAM dan pancasila," ujar Hakim di Jakarta, pada Selasa. (2/9/2024)

    Hakim melanjutkan, sangat disayangkan ini terjadi lagi setelah kemarin pelarangan penggunaan hijab bagi paskibraka oleh BPIP, ini menyalahi kebebasan menjalankan perintah agama yang seharusnya tidak terjadi di negara dengan mayoritas muslim terbesar di dunia.

    Selain itu, Hakim juga menegaskan perlu ada peringatan berupa pemberian sanksi kepada manajemen RS Medistra agar kasus ini tidak terulang di kemudian hari.

    "Kasus pelarangan hijab ini jangan dianggap sepele dan tidak bisa dibiarkan begitu saja karena dapat mengganggu kenyamanan dan kerukunan beragama yang sudah kita perjuangkan bersama," ungkap Hakim. (*)

    Comment

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    GAYA HIDUP

    +